fbpx

MENGUKIR KENANGAN TAK TERLUPAKAN MELALUI OUTBOND DI ACARA PERPISAHAN

Humas, 12 Juni 2023 – Kelulusan memiliki arti yang mendalam bagi individu yang mengalaminya. Ini adalah pencapaian yang bisa menjadi tonggak penting dalam perjalanan hidup seseorang, membuka pintu untuk kesempatan baru dalam melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kelulusan juga sering kali dianggap sebagai penghargaan atas kerja keras, dedikasi, dan ketekunan yang telah dilakukan selama masa studi.

Tepat pada akhir tahun pelajaran 2022/2023 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Buleleng mengajak seluruh siswa-siswi kelas IX merayakan kelulusan dengan melaksanakan kegiatan outbond sebagai momen refleksi dan penghargaan atas perjalanan mereka setelah menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan, di mana siswa-siswi dapat saling berbagi cerita, pencapaian, dan momen berharga yang mereka alami selama masa sekolah. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengenang kebersamaan dan memberikan apresiasi kepada siswa-siswi atas kerja keras dan dedikasi mereka.

Dalam acara ini, para siswa-siswi terlihat bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama dengan seluruh teman-teman kelas IX sebelum melangkah ke babak baru dalam hidup mereka, serta kesempatan yang bagus untuk menguatkan ikatan persahabatan dan menjalin hubungan yang lebih dekat sebagai alumni sebelum mereka melanjutkan ke babak selanjutnya dalam kehidupan mereka.

Setelah kegiatan outbond selesai, dilanjutkan dengan acara prosesi wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas IX Madrasah Tsananwiyah Negeri 1 Buleleng. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Islam, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah beserta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan , serta tidak ketinggalan Komite Madrasah yang selalu berperan aktif memberikan dukungan dalam pengembangan madrasah, untuk memberikan ucapan selamat, nasihat, dan pesan ispiratif kepada peserta wisuda.

Dalam acara wisuda dan pelepasan tersebut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Buleleng, Sukur, M.Pd berpesan, bahwa kelulusan hari ini adalah awal dari babak baru dalam kehidupan peserta didik MTsN 1 Buleleng. Mereka telah mengisi lembaran-lembaran buku mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang berharga. Tetapi perlu diingat, pendidikan adalah sebuah perjalanan seumur hidup. Mereka harus terus belajar, tumbuh, dan berkembang dalam bidang-bidang yang mereka minati. Dunia terus berubah, dan siswa-siswa ini harus siap untuk menghadapinya dengan kepandaian, ketangguhan, dan kreativitas.

“Hari ini, kita juga harus menghormati semua guru dan staf sekolah yang telah memberikan bimbingan, dorongan, dan inspirasi kepada siswa-siswa ini. Guru-guru kita adalah pahlawan yang berjuang setiap hari untuk mencetak generasi yang terdidik dan berdaya saing. Bapak/Ibu Guru telah membantu membangun pondasi yang kuat bagi kesuksesan siswa-siswi”, imbuhnya.

Pesan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buleleng, bahwa siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 buleleng harus percaya diri untuk mencapai kesuksesan, jangan biarkan keraguan diri menghentikan langkah-langkah kita menuju kesuksesan, serta kesuksesan siswa-siswi tidak luput dari bimbingan guru yang mengajar. Dalam kesempatan itu beliau juga memberikan apresiasi kepada dewan guru MTsN 1 Buleleng yg telah sukses mengantarkan siswa-siswi menuju akhir proses pembelajaran.

“Siswa-siswi yang lulus saat ini tentunya melewati masa pandemi dimana pembelajaran dilaksanakan secara daring, tentunya peran guru saat itu sangat penting dalam mengupayakan siswa-siswi mendapat porsi pembelajaran seperti saat tatap muka. Tentunya ini bukan merupakan hal yang mudah, namun Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik yang dibuktikan dengan persentase kelulusan 100%”. Ujar H. Lewa Karma, M.Pd.

Setelah acara Prosesi Wisuda dan pelepasan siswa-siswi kelas IX, dilaksanakan acara ramah tamah dan sesi foto bersama orang tua dan wali murid untuk mengabadikan momen indah yang akan dikenang sepanjang hidup.

Selamat melangkah ke babak baru dalam kehidupan kalian. Jadilah pribadi yang berani, teruslah mengejar impian, dan percayalah bahwa masa depan penuh harapan menanti. Terima kasih atas kenangan tak terlupakan yang telah kita bagi bersama. Selamat tinggal, siswa-siswi tercinta, dan semoga keberuntungan selalu menyertai langkah-langkah kalian selanjutnya.

19 thoughts on “MENGUKIR KENANGAN TAK TERLUPAKAN MELALUI OUTBOND DI ACARA PERPISAHAN”

  1. Jangan pernah berhenti belajar dan menempa diri menjadi pribadi yg tangguh karena “Masa depan Agama dan bangsa ada di pundak kalian…” sukses mengiringi kalian…!!! Aamiin.

  2. Pingback: tadalafil purchase

  3. Pingback: zoloft and mucinex

  4. Pingback: how to discontinue cymbalta

  5. Pingback: allergie metronidazole

  6. Pingback: how long does lexapro take to work

  7. Pingback: is duloxetine a mao inhibitor

  8. Pingback: nitrofurantoin vs cephalexin

  9. Pingback: can you take wellbutrin and fluoxetine together

  10. Pingback: drug interactions with keflex

  11. Pingback: gabapentin pregnant

  12. Pingback: female viagra united states

  13. Pingback: what will happen when on escitalopram

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *